POSTED: 26 Februari 2019

Menunaikan ibadah umrah adalah harapan setiap umat yang beragama Islam.  Apalagi kalau mendapat kesempatan umrah tanpa harus mengeluarkan biaya, tentunya sungguh membahagiakan.  Begitulah rata-rata yang dirasakan para UKM pemenang hadiah utama umrah Gelegar Hadiah BMC  (Bogasari Mitra Card) 2018.

Sebut saja, Sugiarto Gunawan pemilik Roti 46 Jember, asal Jawa Timur.  “Sebagai mualaf merasa terkesan sekali, karena saya sudah menggunakan tepung Bogasari sejak tahun 74.  Sejak Bogasari baru berdiri sampai sekarang, baru kali ini saya mendapatkan kejutan yang sangat besar dari Bogasari,” ucapnya

Begitu pula Erik (46), pemilik Blenger Burger ini mengaku tidak percaya saat ada telepon dari pihak Bogasari yang mengatakan dirinya sebagai pemenang umroh Gelegar Hadiah BMC. Ia bahkan sempat berpikiran kalau pemberitahuan melalui telepon itu merupakan modus penipuan baru pada zaman sekarang.

Dari pengundian Gelegar Hadiah BMC 2018 tahap 1 dan 2, sebanyak 9 UKM merupakan anggota BMC pemenang hadiah umrah. Satu pemenang lagi meraih hadiah wisata rohani senilai. Para UKM pemenang umrah ini adalah Kue Kering Tambang, Amanda Brownies Palembang, Roti Kasino Bandung, Blenger Burger,  Mie Siana Jaya Jakarta, Gorengan Wajib, Roti 46, Dolphin Bakery Kediri, dan Roti Bandung HS Berkah.

Sabtu (23/2/2019), mereka pun mengikuti manasik umrah di Hotel Accor Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hadiah umrah berlaku untuk 2 orang, sehingga total UKM Bogasari yang berangkat ke Tanah Suci 18 orang.  Mereka ditemani Budi, karyawan Bogasari pabrik Surabaya yang memang ditugaskan untuk mendampingi. Selain itu, 2 perwakilan dari Annisa Travel turut serta memandu ibadah umrah para UKM Bogasari.

Saat yang bersamaan 2 karyawan Bogasari, Mohandes dan  Mukidi juga ikut diberangkatkan. Keduanya merupakan pemenang seleksi program fasilitas umrah yang diberikan Bogasari kepada karyawannya.

Acara manasik dibuka dengan membacakan doa dan talbiyah bersama-sama yang dipimpin ustaz Yasin pada pukul 4 sore.  Ahmad Darullah, Assistant Manager SME Department dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat kepada para pemenang Hadiah Umrah Gelegar BMC 2018.  Acara manasik juga diisi perkenalan masing-masing nama pemilik UKM dan usahanya.

Acara manasik selesai pukul 8 malam. Sementara pemberangkatan berlangsung Minggu (24/2/2019) dengan pesawat Garuda pukul 11 siang.  Selamat menunaikan ibadah umrah. (EGI/RAP)

1

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.
Artikel Berhubungan