POSTED: 23 Juli 2018

Perjalanan dari Boyolali Jakarta menggunakan bus butuh waktu minimal 10 jam. Namun bagi pelajar SMK Negeri 1 asal Boyolali hal itu tidak jadi masalah. Bahkan begitu meginjakkan kaki di pabrik Bogasari yang terletak  di Tanjung Priok, Jakarta Utara, seluruh rasa penat seolah hilang seketika. Mereka berangkat dari Boyolali Selasa sore  dan tiba di Bogasari Rabu pagi (18/7/2018).  

 

“Karena ini baru pertama kali kami melihat langsung pabrik tepung terigu yang terbesar di Indonesia. Dan mereknya sudah terkenal dimana-mana dan siswa kami setiap pelajaran praktikum memakainya,” ucap  Hendri, Kepala Jurusan Tata Boga SMKN 1 Boyolali, seraya mengatakan merek yang biasa mereka pakai Segiitga Biru dan Cakra Kembar.

 

Kunjungan pelajar asal kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini merupakan yang keduakalinya di semester pertama tahun 2018 ini. Pada April lalu, rombongan pelajar dari SMK Muhammadiyah 04 yang bertandang ke Bogasari Jakarta.

 

Jumlah pelajar SMKN 1 Boyolali Jurusan Tata Boga yang berkunjung kemarin 70 orang dan didampingi 5 gurunya. Rombongan pelajar ini sangat bangga karena bisa melihat langsung proses produksi penggilingan gandum menjadi terigu yangs udah terintegrasi dengan komputer.  Mereka mendapat penjelasan dari Triono Suwarno, Manajer Mill MNO.

 

Selain kunjungan lapangan, para pelajar dan guru disuguhi demo masak dari tim  Bogasari Baking Center (BBC) dan tim marketing pasta, serta penjelasan tentang media sosial Bogasari. Dua pelajar SMKN 1 Boyolali, Dedi Fitriana dan Putri Rahmawati, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Bogasari.

 

“Pabriknya luas sekali dan mesinnya canggih. Baru kali ini kami melihat proses produksi tepung terigu,” ucap keduanya.  Hal senada diutarakan Hendri, bahkan menilainya sebagai pembekalan ilmu tentang  jaminan mutu dan kualitas terigu Bogasari. “Kami doakan Bogasari bertambah maju,” ujar Hendri. (TDG/RAP)

0

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.
Artikel Berhubungan