POSTED: 22 February 2019

 

Kadang orang berpikir, apasih untungnya buka usaha sendiri ? Padahal kan lebih susah, mengapa tidak mau jadi pegawai. Sebenarnya punya usaha sendiri walaupun sederhana merupakan salah satu kebahagiaan, sebab jika punya usaha sendiri bisa mengajarkan jika bagaimana mengatur, menghitung, dan mencari peluang sukses sebesar-besarnya.

Satu contoh usaha / bisnis kecil kecilan yang menguntungkan yakni usaha roti bakar. Kebutuhan roti bakar memang cenderung setabil meningkat, artinya tahun 2018 ini, peluang usaha roti bakar meningkat dari tahun sebelumnya. Roti bakar sendiri punya peminat yang tak kunjung surut mengingat cita rasanya yang gurih. Bisa jadi keuntungan melakukan usaha roti bakar hingga puluhan juta jika sudah sukses dan punya toko besar. Namun, sebelum itu memang diperlukan perjuangan mandiri mulai dari jualan dipinggir jalan pakai gerobak.

Nah, pada kesempatan kali ini akan menyampaikan beberapa informasi mengenai bagaimana cara menjual roti bakar agar untung besar, dan bagaimana analisis perhitungannya. Mungkin Fans boga bisa menyiapkan modal awal, tidak terlalu besar untuk modal awal. Hanya saja yang perlu anda ketahui ialah bagaimana membuat roti bakar yang enak. Mungkin anda bisa belajar dari rumah produksi, belajar dari video, cari resep roti bakar dan lain sebagainya. Dan berikut beberapa hal yang diperlukan dalam pengelolaan bisnis yang tepat yaitu :

1. Lokasi

Dalam lokasi sangat penting jika memang Fans Boga menarget penjualan yang lebih cepat laku. Lokasi yang perlu dipilih adalah ditempat yang ramai, sering dilewati orang, belum ada pesaing, dekat jalan raya, terbilang strategis dan mendatangkan pelanggan. Selain itu, perlu berpindah lokasi jika dirasa lokasi tersebut tidak untung maksimal.

2. Inovasi

Dalam meraih minat konsumen, yang paling utama ialah bagaimana membuat roti bakar tersebut menarik dan mendatangkan banyak pengunjung. Mungkin bisa mengatur atau membuat roti bakar yang beda dengan biasanya seperti bentuknya, isinya yang baru, ataupun tampilannya. Yang paling penting ialah cita rasa yang enak dan juga punya inovasi yang menarik minat. Fans Boga bisa browsing ide roti bakar langsung untuk mengetahui mana yang menarik konsumen.

3. Kualitas Dan Pelayanan

Tak lupa untuk kualitas roti bakar perlu diperthatikan, jangan sampai rotinya jamuran, terlalu gosong, kurang isi, dan rusak. Sebab dengan kualitas yang buruk, bukannya pelanggan datang kembali namun tidak akan datang lagi. Selain itu, pelayanan yang ramah juga diperlukan dengan tujuan agar mendapat pelanggan tetap dan orang lebih berminat membeli roti bakar.

0

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.
Related Artikel