POSTED: 08 Mei 2018

Hai Fans Bogasari!

Kreasi kue kering apa yang biasa Fans Bogasari buat untuk menyambut bulan ramadhan serta hari raya nanti? Selain untuk dikonsumsi bersama keluarga, Fans Bogasari bisa memanfaatkan momen ramadhan untuk memulai usaha lho.

Bagi Fans Bogasari yang tertarik dan ingin mencoba untuk memulai usaha kue kering, berikut tips dan poin penting yang Fans Bogasari dapat lakukan sebelum dan saat memulai usaha kue kering. Berikut tipsnya :


1. Pilih Jenis Kue Yang Akan Dijual

Sebelum memulai bisnis kue kering, terlebih dahulu Fans Bogasari harus memiliki jenis atau macam-macam kue kering yang akan dibuat atau yang akan dijual. Pemilihan kue kering bisa disesuaikan dengan kemampuan Fans Bogasari, mudah atau sulitnya resep, tren makanan kue kering yang sedang laku dan banyak dicari, serta harga yang terjangkau oleh berbagai kalangan. Selain itu mungkin juga bisa membuat suatu variasi baru dari resep kue yang sudah ada bahkan jika bisa membuat kue resep baru, tentunya akan menjadi nilai plus bagi usaha Fans Bogasari dan bisa menjadi ciri khas yang baik.


2. Ciptakan Sesuatu Yang Unik/Baru

Saat ini sudah cukup banyak jenis makanan kue kering dan banyak juga yang menjual kue dengan bentuk, rasa, ataupun tampilan yang sama dan tidak memiliki ciri khas tertentu. Hal tersebut tentunya membuat banyak orang bosan dengan tampilan dan rasa yang sama dari tahun ketahun. Akan lebih baik jika kita bisa menciptakan sesuatu yang baru entah itu dari tampilan yang berbeda, rasa ataupun jika memungkinan bisa membuat terobosan resep baru yang menarik dan unik dengan rasa yang enak.

Fans Bogasari bisa membuat kue kering yang unik atau penyasar pasar tertentu seperti kue kering untuk para penderita diabetes atau para pelaku diet yang tetap ingin memakan makanan kue kering. Dengan memiliki kelebihan tersebut dan dapat menyelesaikan suatu masalah tertentu, dapat membuat kue yang Fans Bogasari buat akan selalu dicari dan dibeli.


3. Penampilan Yang Menarik

Jika Fans Bogasari membuat kue yang sudah umum dibuat, coba tampilkan tampilan yang menarik. Mulai dari tampilan kemasannya yang lucu dan berbeda, hingga bentuk dari kue yang lebih terlihat artistik. Misal kue cookies yang diberi mata dan mulut seperti wajah manusia, atau semacamnya.


4. Perhatikan Masa Kadaluwarsa Produk Kue Kering

Jenis makanan kue tentu mempunyai masa kadaluarsanya. Pastikan Fans Bogasari mengetahui kapan dari batas kadaluarsa setiap kue kering yang akan dibuat dan yang akan dijual nantinya. Selain itu pastikan juga Fans Bogasari membuat label atau mencantumkan tanggal batas kadaluarsa dari setiap produk yang dibuat agar tidak merugikan konsumen dan untuk mengurangi masalah dikemudian hari.


5. Bidik Pasar

Jika masih pemula dalam membuat kue kering dan berbisnis produk tersebut, maka sebaiknya bidiklah pasar yang berada disekitar Fans Bogasari terlebih dahulu. Bisa tetangga, teman atau pun lingkaran kecil di sekeliling Anda. Anda bisa mulai menawarkan produk ke mereka atau memberikan sedikit sampel untuk dicicipi di suatu event seperti pengajian atau reuni. Jika mereka menyukai, tentunya mereka akan membeli kembali dan akan mempromosikan produk Anda ke orang lain secara gratis.


6. Aktif Memasarkan melalui Toko Online

Toko Online ataupun media sosial kini jadi trend baru di era digital. Terbukti sekarang ini banyak pengusaha yang sukses berjualan walau hanya menggunakan toko online dan tidak memiliki toko asli. Dengan membuat toko online dan media social, Fans Bogasari juga bisa berjualan dan mempromosikan produk kemana saja dan bisa mempercepat orang untuk mengetahui produk-produk yang dijual. Hal ini sangat membantu terutama jika memulai bisnis dengan modal yang pas-pasan atau terbatas.


7. Jujur dalam Usaha

Hal terakhir yang harus diingat dan tanamkan didalam hati adalah selalu jujur dalam menjalankan berbagai usaha. Terkadang demi omset yang lebih besar, banyak orang atau penjual yang memangkas pengeluaran dari bahan baku dan bahan lain secara kurang baik.  Misalnya memakai bahan berkualitas buruk atau menggunakan bahan pengawet agar masa kadaluarsa lebih lama. Cara-cara tersebut tentunya tidak baik dan bisa merugikan konsumen. Selalu pergunakan terigu Bogasari merek Kunci Biru untuk setiap produk kue kering yang Anda buat.

Jadi Fans Boga, apakah tertarik untuk memulai usaha di bulan Ramadhan tahun ini? Yuk segera rencakan, dan tentunya selalu pergunakan produk-produk yang berkualitas seperti terigu Bogasari. Terigu Istimewa, Hasil Sempurna. 

 

 

 

Sumber : cermati.com 

 

1

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.
Artikel Berhubungan